Featured Post Today
print this page
Latest Post

Tanggapan Ahok Ketika Jokowi Mengajaknya Masuk PDIP


Jakarta - Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilirik sejumlah partai menyusul hengkangnya dari Partai Gerindra. Salah satu partai yang siap menerima adalah PDIP dan ajakan itu langsung dilontarkan oleh Joko Widodo (Jokowi).

"Dari dulu memang sudah dekat kok sama PDIP. Dari dulu hubungan saya baik," kata Ahok kepada wartawan di Gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/9/2014)

Walau mengaku punya hubungan baik, Ahok menolak secara halus bergabung dengan partai yang dipimpin Megawati itu. Ahok juga mengaku tak mau mau masuk partai mana pun saat ini. "Enggak usah partai politiklah," kata Ahok.

Ayah 3 anak ini tetap yakin bisa menjalankan pemerintahan sebagai kepala daerah kepala daerah DKI Jakarta meskipun tanpa dukungan partai politik.

Ahok pernah menegaskan tidak ingin masuk parpol lagi. Ia ingin fokus menyelesaikan permasalahan di Jakarta. Selain PDIP, PKB pun siap menerima Ahok sebagai kadernya. (Source)

0 komentar

Jalan Terunik Didunia

 


Jalan Terpendek di Dunia – Ebenezer, Skotlandia

Salah satu jalan terunik di dunia ini terletak di Skotlandia. Tepatnya di kawasan Wick. Oleh Guinness Book of Records gedung Ebenezer ini dinobatkan sebagai jalan terpendek di dunia. Panjangnya cuma 2,06 meter. Jalan ini mengalahkan rekor jalan terpendek di dunia sebelumnya yang terletak di Lancashire. Panjang jalan itu adalah 5,2 meter. Jalan Ebenezer ini merupakan bagian bangunan Hotel Mackays yang ada di kawasan tersebut. Jalan ini mulai dibangun pada tahun 1883 dan diresmikan sebagai jalan pada tahun 1887. 

Jalan Tersempit di Dunia – Spreuerhofstra├če, Jerman


Jangan coba-coba baca nama jalannya, pasti bingung. Jalan ini dinobatkan sebagai jalan tersempit di dunia. Jalan ini dapat ditemukan di kota Reutlingen, kawasan Baden-W├╝rttemberg, Jerman. Jalan ini mempunyai luas dari 31 sentimeter-50 sentimeter. Salah satu jalan terunik di dunia ini dibangun pada tahun 1727. Jalan ini dibangun sebagai bagian dari pembangunan ulang bangunan-bangunan yang ada di situ akibat kebakaran pada tahun 1726. Jalan ini resmi dimasukkan ke dalam arsip Dinas Pertanahan kota itu dan dinamakan Jalan Kota 77.

Persimpangan Terumit – Los Angeles, Amerika


Surprise! Baru tau kan kalo LA ada jalan unik kayak gini? Persimpangan Harry Pregerson namanya. Jalan ini terdiri dari lapisan-lapisan jembatan yang kalo dilihat dari atas bener-bener rumit. Persimpangan jalan ini dibuka pada tahun 1993.

Jalan Paling Berlikuk - San Fransisco, Amerika


Salah satu jalan terunik di dunia ini terletak di dekat bukit Russian, di antara jalan Hyde dan Leavenworth, San Fransisco. Jalan ini dulunya gak berlikuk, tapi lurus ke bawah dan membentuk sudut 27 derajat! Kebayang gak tuh curamnya. Namun, antara tahun 1922-1923 jalan ini diubah bentuknya berlikuk karena alasan kecuraman tadi. 
Bagian dari jalan berlikuk ini, yang mana 400 meter panjangnya dikasih ama lampu trafik dan batas kecepatan di sini hanya 8 km/jam. Batas kecepatannya sih gak masalah, tapi lampu trafiknya buat apa? Hmm, aneh-aneh aja.

Jalan Tercuram di Dunia - Jalan Baldwin, Selandia Baru


Jalan ini terletak di kawasan pinggiran kota Dunedin, Selandia Baru. Jalan dengan panjang 350 meter ini dinobatkan sebagai jalan tercuram di dunia karena sudut kecuraman jalannya yang terlalu, 19 derajat! Jalan Baldwin terletak 100 meter di atas ketinggian laut. Namun, kalo kita itung dari puncak permulaan jalan ini, ketinggian jalannya terletak 200 meter dari laut.

Jalan Terlebar di Dunia – Jalan 9 De Julio, Buenos Aires, Argentina 


Jalan 9 De Julio mendapatkan gelarnya sebagai jalan terlebar di dunia karena lebar jalannya adalah 300 kaki! Dalam kedaan normal, pejalan kaki di sini harus melewati 3 lampu trafik buat sampai ke seberang. Bagi yang gak sabaran hati-hati banget ye.

Jalan Terpanjang di Dunia - Jalan Yonge, Ontario, Kanada 


Salah satu jalan terunik di dunia ini menghubungkan antara danau Ontario sampai danau Simcao. Mau tau panjang jalannya? 1896 km. Guinness Book of Records mencatatnya sebagai jalan terpanjang di dunia sampai saat ini.

Jalan Melingkar Paling Besar di Dunia – Putrajaya, Malaysia 

Panjang jalan yang terletak di Kuala Lumpur ini 3,4 km. Panjang amat gan.

Jalan Melingkar Paling Membingungkan di Dunia – Jalan Magic, Swindon, Inggris 

Jalan ini dbangun pada awal tahun 1972 dan terdapat 5 putaran di jalan ini, heh~. Tahun 2009, jalan Magic dinobatkan sebagai jalan memutar paling menakutkan di Inggris. Jalan melingkar yang ada batasnya aja takut setengah mati, apalagi yang gak ada batasnya kayak gini.
0 komentar

Tantri Kotak Menyanyikan Lagu Kroncong Sebagai Kado Pernikahan Chua


Di pernikahan Chua, Tantri mempersembahkan kado istimewa. Apa itu? simak yang di langsir dari cumicumi.com berikut.


Pernikahan Chua Kotak dan Firman digelar di Salatiga, Jawa Tengah. Jauh dari sorotan kamera, Tantri pun menceritakan pernikahan sahabatnya itu berjalan lancar dan khidmat. Mempelai pria lancar mengucap kalimat ijab kabul, dan Chua tampil beda di hari bahagianya.

"Chua menikah di Salatiga. Syukur, pengantin pria diperlancar dalam ijab kabul," ungkap Tantri yang segera menyusul Chua ke pelaminan.

Sayang, calon istri Arda Naff ini enggan memberi tahu detail konsep pernikahan Chua. "Harap dimaklumi saja ya. Kalau ingin kepo gimana bajunya, intip Instagram gue," kata Tantri.

Yang pasti, Tantri dan Cella turut berbahagia dan memberikan kado spesial untuk sang sahabat. Benarkah kado spesial itu berupa suara emas Tantri menyanyikan lagu keroncong? "Ada lah, bukan itu. Kita punya kado spesial buat dia," sahut Cella.

Kini, Chua tengah menikmati indahnya momen berbulan madu. Chua bahkan absen manggung lantaran tengah menghabiskan waktu berdua bersama sang suami tercinta. "Pastinya, Chua sedang berbahagia menikmati bulan madu," tutup Cella. O anz/vin 




PENGETAHUAN LAIN
10 Kasus kontroversial di jejaring sosial
4 Mahluk Halus ini Bisa Dipelihara
6 Tips Supaya Kamu Tidak di Tinggalin Pasangan
7 Tanda Kematian Sudah Dekat
Pemakaian Windows XP Akan Berakhir
0 komentar

10 Tips Melindungi Mata Dari Radiasi Komputer

Salam sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara melindungi mata dari radiasi komputer. Mata merupakan salah satu aset yang paling berharga sehingga harus dijaga benar kesehatannya. Keseringan melototin monitor komputer bisa bikin mata kita jadi lelah, yang disebabkan karena radiasi gelombang elektromagnetik komputer.

Studi yang dilakukan American Optometric Association (AOA) mencetuskan bahwa radiasi komputer dapat menyebabkan kelelahan mata dan gangguan mata lainnya (Contonya saya dulu pernah mata jadi kering, gatel-gatel, dan kemerahan). 

Kebanyakan gejala yang dikeluhkan responden adalah soal kelelahan mata, pandangan menjadi kabur dan mata kering. Masalah visual lainnya yang timbul adalah soal gangguan sakit kepala dan sakit leher atau bahu (Itu banget, bahu saya jadi pegel-pegel kalo kelamaan nongkrong di depan kompi). 


Nah bagi sobat yang sering nongkrong di depan kompi, lindungi dan rawatlah mata sobat dari radiasi yang ditimbulkannya. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindarinya. 


Tips melindungi mata dari radiasi komputer


1. Pakai pelindung layar komputer (filter) 
Filter layar untuk mengurangi radiasi yang ditimbulkan komputer.

2. Pilih layar komputer 
Pilih layar komputer yang radiasinya rendah, seperti layar LCD (liquid crystal display).

3. Jagalah jarak pandangan mata dengan monitor. 
Idealnya, jarak minimum antara mata dengan monitor adalah 45 cm (Cukup lah sob).

4. Sesuaikan posisi layar komputer dengan mata 
Menyesuaikan posisi layar komputer jangan ketinggian dan jangan terlalu rendah karena bisa menyebabkan sakit leher.
Selain itu, jika monitor terlalu tinggi dari pandangan mata maka akan menggangu pasokan udara yang disuplai ke otak. Sebaiknya layar monitor diposisikan sejajar dengan pandangan mata.Kalo kata American Optometric Association (AOA), seperti dilansir Rctimes, untuk mencegah kelelahan mata sebaiknya tempatkan monitor dengan posisi yang ergonomis (Ngertikan ergonomis, udah diejarin di SMA). Monitor harus ditempatkan pada posisi 16-30 inci dari mata, tergantung seberapa besar layar. Umumnya posisi yang nyaman untuk menatap monitor adalah 20 hingga 26 inci (Jangan kedeketan sob, kalo tulisan dikompi kecil ya digedein, kalo gambar di kompi kekecilan ya tinggal di zoom, jangan kita yang ngedeketin).

5. Sesuaikan pencahayaan monitor dengan intensitas kenyamanan mata.
Brightness (Pencahayaan) yang terlalu terang atau terlalu buram tidak baik bagi kesehatan mata. Pencahayaan yang terlalu terang akan membuat mata menjadi silau, sedangkan pencahayaan yang terlalu buram hanya dan membuat mata bekerja lebih keras untuk melihat. Hal ini akan membuat mata menjadi cepat lelah. Untuk itu, cobalah sesuaikan brightness dan contrast monitor hingga mata sobat bisa melihat dengan nyaman (Kalo ane sih, enaknya 35-50 sob). Jangan lupa juga untuk menyesuaikan resolusi dengan karakter di monitor agar dokumen-dokumen mudah dibaca.

6. Istirahatkan mata sejenak.
Jangan terus -terusan melototin layar komputer. Usahakan sediakan waktu beberapa menit untuk mengendorkan dan mengistirahatkan mata sobat. Ini akan mengurangi kepenatan mata dan otot. Segarkan mata dengan cara memandang ke ruangan lain atau memandang indahnya langit biru atau tanaman hijau (Enaknya jadi orang kampung).

7. Seringlah mengedipkan mata demi menghindari mata menjadi kering.
Jarang mengedipkan mata akan membuat mata menjadi kering. Karena itu sering-seringlah mengedipkan mata, karena dengan berkedip maka mata akan mengeluarkan air mata yang akan menyebar ke seluruh permukaan kornea untuk menjaga mata tetap lembab dan jernih (Tapi jangan keseringan, nanti ada cewe lewat di tabok deh).

8. Pakailah kacamata dengan lensa khusus untuk komputer.
Seperti pernah diberitakan, ahli masalah mata (Optometrist) Dr. Jay Schlanger mengatakan beberapa perusahaan kini mulai membuat lensa yang bagian atasnya dirancang untuk melihat komputer, dan bagian bawahnya untuk membaca.Pengguna lensa kontak juga punya solusi, yaitu dengan mengganti lensa kontak generasi baru yang terbuat dari silikon hydrogel. "Silikon jenis ini memungkinkan daya transmisi oksigen yang lebih tinggi dibanding jenis lain," ungkap Schlanger.

9. Perbanyak konsumsi vitamin A 
konsumsi vitamin Aagar mata tetap dalam kondisi baik (Emmh, kalo saya sih suka makan worel. Hehe, kaya kelinci yo).

10. Gangguan mata
Jika merasa mata mengalami gangguan, segera pergi ke dokter mata untuk meyakinkan bahwa mata Anda benar-benar sehat.


(Source)




PENGETAHUAN LAIN
5 Tanaman Pelenyap Jerawat
Cara Merubah Kepribadian Diri Sendiri Mejadi Lebih Baik
8 Wanita Bertubuh Aneh dan Unik di Dunia
4 Tips Untuk Memperbaiki Pengalaman Pahit Dalam Menjalin Hubungan
7 Tanda Cowok Paling Setia
0 komentar

Hakim Gunawan Terancam Dipecat karena Bolos Kerja 5 Tahun

Hakim Gunawan Terancam Dipecat Bolos Kerja 5 Tahun


Jakarta - I Gusti Ngurah Made Gunawan Wijaya terancam dipecat dari jabatannya sebagai hakim pengadilan tingkat pertama. Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tobelo, Maluku Utara itu dianggap telah melakukan tindakan indisipliner.

Nasib hakim Made akan ditentukan dalam sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH) yang digelar di Ruang Wiryono, gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (11/9/2014) hari ini mulai pukul 10.00 WIB. Salah satu majelis MKH yang juga komisioner KY Imam Anshori Saleh menyatakan Made bolos kerja dari 2008 hingga 2013.

"MKH kembali menyidangkan seorang hakim yang indisipliner. Yang bersangkutan tidak masuk kerja sejak 2008 hingga 2013. Ini yang ketiga dalam tiga hari terakhir MKH menyidangkan 3 hakim yang indisipliner," ujar Imam, dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Kamis (10/9/2014).

Dua hakim sebelumnya masing-masing dijatuhi hukuman non palu dan dipecat dengan hak pensiun. Mereka yaitu hakim PN Mataram Pangihutan Nasution yang diskorsing selama 5 bulan dan hakim PN Jambi Nelson Sitanggang yang dipecat dengan hak pensiun.

Kini, Made mengaku telah dipindah tugas ke PN Tanjung Pandang. Lalu apa alasan yang membuat hakim Made absen begitu lama saat dinas di PN Tobelo. Majelis hakim akan mendengarkan pembelaan dari hakim Made dalam sidang MKH hari ini serta memutuskan apakah yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran atau tidak.


(Source)




PENGETAHUAN LAIN
Menjaga Kesehatan Mata Dengan Buah-Buahan
6 Makanan Jahat Yang Menyebabkan Terjadinya Kangker
Beberapa Fasilitas Yang Diterima SBY Selain Mobil Mewah Saat Pensiun
Hard Disk 8 TB Kapasitas Terbesar dan Pertama di Dunia
7 Hal Yang Membuat Payudara Terasa Sakit Selain Kangker
0 komentar

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Buah-Buahan


Mata adalah organ tubuh yang berguna untuk penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual. Mata sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Nah untuk itu kita wajib menjaga kesehatan pada mata ini terutama dari dalam yaitu dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan mata. 
Adapun buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan mata adalah sebagai berikut :

 Menjaga Kesehatan Mata Dengan Buah-Buahan


1. Buah Tomat Untuk Kesehatan Mata
 
Buah Tomat yang mengandung banyak vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Serta Tomat juga dapat dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus agar rasanya lebih nikmat.

2. Buah Jeruk Untuk Kesehatan Mata

Buah Jeruk ini banyak dijual orang di pasar dan toko buah. Selain itu, kandungan buah Jeruk ini juga sangat berpengaruh untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin C nya yang banyak serta , serat, folat, kalsium dan juga kalium. Selain itu buah jeruk ini juga bermanfaat bagi kekebalan tubuh dan kesehatan jantung.

3. Buah Mangga Untuk Kesehatan Mata
 
Buah Mangga yang mengandung vitamin A, B1, C, serta vitamin E. Dan Vitamin A yang cukup bagus dalam buah ini dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mata.

4. Buah Pisang Untuk Kesehatan Mata

Buah Pisang yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi dapat membuat perut terasa kenyang. Selain itu pisang juga berperan aktif untuk kesehatan mata. Pisang yang kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, serta C.  Dan Vitamin A tersebut yang di manfaatkan untuk kesehatan mata.

5. Buah Pepaya Untuk Kesehatan Mata

Buah Pepaya memiliki banyak manfaat. Pepaya memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu juga, papaya merupakan buah yang baik juga untuk melakukan diet.

6. Buah Strawberry Untuk Kesehatan Mata

Buah mungil ini mengandung vitamin B, C, folat, serat serta berbagai kandungan lain seperti phytochemical yang dapat mencegah terjadinya kanker. Sedangkan Vitamin C yang terdapat pada strawberry ini ialah salah satu nutrisi yang digunakan untuk memperkuat jaringan ikat mata serta memelihara kesehatan pembuluh darah di mata.

7. Buah Wortel Untuk Kesehatan Mata

Buah Wortel dapat digunakan untuk menghindari terjadinya sakit mata. Wortel yang selama ini biasanya di pakai hanya untuk kebutuhan sayuran ternyata juga memiliki manfaat yang negitu besar untuk kesehatan pada mata.
Wortel yang kaya akan Vitamin A ini bisa di manfaatkan untuk kesehatan mata setidak nya mengkonsumsi  600-700 mikrogram vitamin A per hari




 

PENGETAHUAN LAIN

Base Jumping, Olahraga Terekstrim Didunia

Cara Berfikir Dewasa Untuk Menuju kesuksesan

5 Pertanda Anda Sedang Berada Disekitar Makhluk Halus

Tips Memaafkan Pacar yang Suka Ingkar Janji

6 Makanan Jahat Yang Menyebabkan Terjadinya Kangker

Beberapa Fasilitas Yang Diterima SBY Selain Mobil Mewah Saat Pensiun

0 komentar

Hard Disk 8 TB Kapasitas Terbesar dan Pertama di Dunia



 Produsen peranti penyimpanan Seagate mulai memasarkan hard disk dengan kapasitas 8 Terabyte untuk segmen konsumer dan enterprise.

Hard disk ini diklaim Seageta merupakan hard disk 3,5 inci terbesar dan pertama di dunia yang memiliki kapasitas 8 TB.
 
Setahun yang lalu, rekor kapasitas penyimpanan hard disk terbesar masih dipegang oleh Western Digital yang merilis hard disk 3,5 inci kapasitas 6 TB.

Beberapa bulan kemudian, Seagate menyusulnya dengan merilis hard disk 3,5 inci 6 TB versinya.
Dan kini, Seagate berhasil meningkatkan kapasitas penyimpanan hard disk 3,5 inci hingga 8 TB.
Belum ada kepastian berapa harga jual peranti keras buatan Seagate itu. Sebagai referensi, hard disk kapasitas 6 TB saat ini yang beredar untuk konsumen pada April 2014 lalu harganya
sekitar 300 dollar AS.

Hard disk 8 TB buatan Seageta sudah dikirimkan ke konsumen tertentu. Menurut Tech Crunch (26/8/2014), rencananya Seagate baru akan menyediakannya untuk konsumen lebih luas lagi mulai bulan depan.




(Source)


PENGETAHUAN LAIN
Bahaya Onani Bagi Kesehatan dan Mental
5 Kriteria Pria yang Tepat Untuk Calon Suami
25 Fakta Tentang Cowok Yang Harus Kita Ketahui
13 Tanda Gerak Tubuh Pria Jatuh Cinta Pada Wanita
Beberapa Fasilitas Yang Diterima SBY Selain Mobil Mewah Saat Pensiun
11 Guru Cantik Yang Melakukan Hubungan Sex Terhadap Muridnya
0 komentar

Beberapa Fasilitas Yang Diterima SBY Selain Mobil Mewah Saat Pensiun



Mobil mewah mercedes tidak hanya akan diperuntukkan bagi para menteri dan pejabat setingkat menteri saja. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono, juga akan mendapatkan mobil ini setelah mereka pensiun.

Dalam laman resmi Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) dijelaskan bahwa mobil tersebut juga akan diberikan untuk mantan presiden dan wakil presiden. 'Setneg memenangkan PT Mercedes Benz Indonesia untuk pekerjaan pengadaan kendaraan menteri/pejabat setingkat menteri, kendaraan mantan presiden dan mantan wakil presiden dengan nomor surat Peng-03/PPBJ-PKMPSM/08/2014 dengan nilai lelang sebesar 91,9 miliar.'

Dengan demikian jika nanti SBY dan Boediono lengser maka mereka akan mendapat mobil mercedes, sebagai pelengkap tunjangan pensiun, rumah kediaman, perawatan kesehatan, maupun biaya rumah tangga.
Ini Berdasarkan ketentuan di UU Nomor 7 Tahun 1978 tentang hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden  Pada Pasal 6 dijelaskan menerima tunjangan pensiun sebesar  100% (seratus persen) dari gaji pokok terakhir. 


Biaya rumah tangga yang berkenaan dengan pemakaian air, listrik, dan telepon. Seluruh biaya perawatan kesehatannya serta keluarganya. Diberikan sebuah rumah kediaman yang layak dengan perlengkapannya. Dan disediakan sebuah kendaraan milik Negara dengan pengemudinya.


Sumber : republika.co.id


PENGETAHUAN LAIN
10 Buah-Buahan Bermanfaat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan
Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat
Inilah 10 Tanda Pasangan Yang Sudah Siap Menikah
7 Film Hollywood Terpopuler 2014
Norman Kamaru Menjadi Tukang Bubur Demi Kelanjutan Hidup
0 komentar

6 Makanan Jahat Yang Menyebabkan Terjadinya Kangker



Kanker disebabkan oleh banyak faktor, termasuk gaya hidup tidak sehat dan terbiasa memakan “makanan jahat”. Setidaknya ada 10 makanan yang sering jadi biang keladi kanker. Namun dari 10 makanan itu, sebenarnya hanya ada 6 yang paling dimakan oleh manusia pada zaman serba awet, serba buatan dan serba praktis dimasa kini.


Berikut 6 Makanan Jahat Yang Menyebabkan Terjadinya Kangker, seperti yang di kutip dari IndoCropCircles, adalah:




1. Daging olahan

makanan penyebab kangker

Kebanyakan produk daging olahan, seperti bacon, sosis dan hotdog, mengandung bahan pengawet kimia yang membuat tampilannya lebih segar dan menarik, tetapi juga dapat menyebabkan kanker.


Kandungan pengawet yang sering digunakan, sodium nitrite dan sodium nitrate, telah dikaitkan dengan peningkatkan risiko kanker usus besar dan bentuk lain dari kanker. Jadi pastikan untuk memilih produk daging yang diawetkan tanpa nitrat, dan sebaiknya dari sumber yang diberi makan rumput.


 


2. Microwave popcorn

makanan penyebab kangker

Popcorn terlihat sebagai makanan yang aman, tapi sebenarnya microwave popcorn dilapisi dengan bahan kimia yang dapat menyebabkan infertilitas, kanker hati, testis, dan kanker pankreas.


Environmental Protection Agency (EPA) di AS mengakui perfluorooctanoic acid (PFOA) dalam microwave popcorn merupakan bahan yang bersifat karsinogenik, dan beberapa studi independen telah mengaitkan bahan kimia untuk menyebabkan tumor. Demikian pula, diacetyl chemical yang digunakan dalam popcorn sendiri terkait dengan kerusakan paru-paru dan kanker.


 


3. Soda

makanan penyebab kangker

Seperti daging olahan, soda juga telah terbukti menyebabkan kanker. Sarat dengan gula, bahan kimia makanan, dan pewarna, soda mengasamkan tubuh dan benar-benar memberi makan sel-sel kanker.


Bahan kimia yang banyak digunakan dalam soda seperti pewarna karamel dan turunan 4-methylimidazole (4-MI) juga secara khusus dikaitkan dengan penyebab kanker.


 


4. Tepung ‘putih’ halus

makanan penyebab kangker

Tepung halus adalah bahan umum dalam makanan olahan, tetapi kandungan karbohidrat berlebih adalah penyebab keprihatinan serius. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal ‘Cancer Epidemiology, Mile Markers, and Prevention’ menemukan bahwa konsumsi rutin karbohidrat olahan dikaitkan dengan peningkatan 220 persen kanker payudara di kalangan perempuan.


Makanan tinggi glisemik secara umum juga telah dibuktikan dapat dengan cepat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, yang secara langsung memberi makan sel kanker dan membuatnya menyebar lebih cepat.


 


5. Gula halus




Hal yang sama berlaku juga untuk gula halus, yang cenderung meningkatkan insulin dengan cepat dan memberi makan pertumbuhan sel kanker. Pemanis kaya fruktosa seperti high-fructose corn syrup (HFCS) sangat ofensif, dan sel-sel kanker telah terbukti cepat dan mudah memetabolismenya untuk berkembang biak.


 


 6. Minyak terhidrogenasi

makanan penyebab kangker

Minyak terhidrogenasi umumnya digunakan untuk mengawetkan makanan olahan dan menjaga agar bentuknya tetap stabil. Namun, minyak terhidrogenasi mengubah struktur dan fleksibilitas membran sel di seluruh tubuh, yang dapat menyebabkan sejumlah penyakit yang melemahkan seperti kanker.


Beberapa produsen telah menghentikan penggunaan minyak terhidrogenasi dan menggantinya dengan kelapa sawit dan alternatif yang lebih aman lainnya, tetapi lemak trans masih banyak digunakan dalam makanan olahan.





PENGETAHUAN LAIN
Cara Mengetahui Bakat yang Kita Punya
7 Cara Untuk Mendapatkan Tubuh yang Ideal dan Sexy
Dosa yang di Terima Akibat Durhaka kepada Orang Tua
Obat Perangsang Alami Untuk Wanita
8 Olahraga Unik dan Ekstrim di Dunia
11 Guru Cantik Yang Melakukan Hubungan Sex Terhadap Muridnya
0 komentar

Selaput Dara Akan Menipis dan Robek Seiring Waktu, Walaupun Tanpa Bercinta



Di negara-negara timur termasuk Indonesia, keperawanan dianggap sesuatu yang suci dan agung bagi perempuan. Dalam pandangan masyarakat keperawanan dapat dilihat dari kondisi selaput dara wanita, wanita yang masih perawan harusnya memiliki selaput dara yang utuh. Benarkah demikian?

Menurut seksolog dari Brawijaya Women's Hospital Jakarta Selatan, Dr Prima Progestian, SpOG, kondisi selaput dara tidak bisa dinilai oleh orang awam koyak karena apa. Pasalnya aktivitas seperti sering naik sepeda atau berkuda juga dapat sebabkan robeknya selaput dara.

Bahkan dokter sekalipun jarang bisa membedakan penyebab kerusakan pada selaput dara wanita yang robek. Biasanya diagnosa hanya memberikan keterangan rusak karena benda tumpul.

"Kecuali kasus pemerkosaan, itu penyebab sobeknya selaput dara bisa dipastikan kalau ada bercak sperma dan itu bisa dikaitkan," kata Dr Prima kepada detikHealth, seperti ditulis Selasa (9/9/2014).

Michael Castleman, penulis seksualitas di Psychology Today mengatakan pada bayi, kondisi selaput dara cenderung besar dan tebal. Tapi seiring berjalannya waktu jaringan selaput dara akan menipis, lebar, dan terbuka. Hal ini adalah normal akibat dari beragam aktivitas seperti olahraga, mencuci, masturbasi, atau kegiatan sederhana seperti berjalan.

"Seiring berlalunya tahun ke tahun, kebanyakan dari jaringan hymen menipis dan terbuka. Sebagian kecil dari hymen ini mungkin tetap ada di sekitar vagina, terutama di daerah yang paling dekat dengan anus," kata Castleman.

Menurut dr Andri Wanananda MS, pakar seksologi dari Universitas Tarumanegara, selaput dara memang tidak menutup vagina seutuhnya dan wanita yang pernah bercinta bisa saja tetap mempertahankan keutuhan selaput daranya. Hal ini bergantung pada kekenyalan jaringan selaput dara tersebut.

"Hubungan intim pada pasangan pengantin baru tidak selalu diikuti oleh bercak darah, yang oleh budaya lokal dianggap penting pertanda 'pecahnya' selaput darah menandakan pasangan masih perawan," tutur dr Andri.



Sumber : detik.com

PENGETAHUAN LAIN
15 Cara Mencegah Kangker Payudara Secara Alami
Ciri-Ciri Kanker Payudara
7 Tanda Cowok Paling Setia
Dia Memang Bukan Pria Idaman, Tapi Mungkin Dia Jodoh Anda
Norman Kamaru Menjadi Tukang Bubur Demi Kelanjutan Hidup
Penyebab Dan Trik Memperbaiki Blue Screen Pada Komputer
0 komentar
Next Post » Beranda
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pengetahuan Cepat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger